Info CPNS Daftar Lulusan yang Paling Banyak Direkrut Pada Penerimaan 2018

Info CPNS Daftar Lulusan yang Paling Banyak Direkrut Pada Penerimaan 2018 - Hallo sahabat DATA RPP GURU REVISI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Info CPNS Daftar Lulusan yang Paling Banyak Direkrut Pada Penerimaan 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.




Pemerintah akan segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Rencananya, penerimaan CPNS tahun ini dibuka setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 Juni 2018, atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Pemerintah memang berencana membuka penerimaan CPNS tahun 2018 setelah proses Pilkada selesai, sekitar akhir Juni atau awal Juli," kata Kepala Biro Humas BKN RI, Mohammad Ridwan, seperti dikutip dari laman resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI, beberapa hari lalu.


Namun, kata Ridwan, sampai saat ini Pemerintah belum menerbitkan surat resmi tentang formasi CPNS Tahun Anggaran 2018.

Pernyataan Ridwan tersebut sekaligus meluruskan informasi hoax tentang surat penetapan e-formasi.


Masyarakat diminta tidak percaya pada informasi yang tidak jelas kebenarannya.


Informasi resmi penerimaan CPNS, kata Ridwan, hanya dikeluarkan oleh Kemenpan RB dan BKN melalui www.bkn.go.id dan kanal-kanal media sosial resmi milik BKN.


Satu di antara informasi palsu yang disebar adalah Laporan Penetapan e-formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, PT Non-PNS dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019.


Semua informasi palsu itu disebar dengan mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).


"Sampai saat ini, perhitungan kebutuhan CPNS di pusat dan daerah belum selesai dilakukan," tegas Ridwan.



Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BKN Bocorkan Daftar Lulusan yang Paling Banyak Direkrut Pada Penerimaan CPNS 2018,

Subscribe to receive free email updates: